Selasa, 02 April 2013

Tugas 4 (Jika saya menjadi)


Jika saya diberi kesempatan untuk menjadi seorang pemimpin di daerah yang sepertiganya dipenuhi air, hal pertama yang akan saya lakukan adalah menjadikan pantainya sebagai lahan usaha dengan cara pembuatan garam di pantai yang hasilnya bisa dijual ke kota-kota besar dan bisa menjadikan sumber mata pencaharian untuk para warga sekitar.
Hal kedua yang ingin saya lakukan pastinya adalah membuat objek wisata serta mengajak para warga sekitar untuk membersihkan pantai tersebut serta menjadikan pulau yang saya duduki itu menjadi Bali kedua karena keindahan pantainya. Saya akan melengkapinya dengan berbagai objek wisata bawah laut serta outbound-outbound yang menarik untuk dicoba.
Yang ketiga yang ingin saya lakukan adalah menjadikan pulau yang saya singgahi ini menjadi sebuah daerah yang hemat energi. Karena daerah kita dipenuhi dengan air maka hal yang pastinya saya lakukan adalah membuat daerah saya menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Air. Selain hemat energi cara ini juga bisa membantu menyelamatkan dunia dari efek Global Warming.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar