Selasa, 02 April 2013

Tugas 3 (Rekreasi)



Mungkin teman-teman belum banyak yang tahu tempat rekreasi yang satu ini. Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur, yang biasa disebut taman bunga Wiladatika cibubur yang berlokasi di jalan Jambore No.1 , Cibubur. Jakarta Timur ini terbilang taman rekreasi yang cukup tua. Taman rekreasi yang disahkan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 29 Juni 1980 dengan luas +15 hektar ini adalah salah satu tempat rekreasi di Jakarta yang masih menyediakan tanaman hijau dan bunga-bunga ditengah gersangnya kota Jakarta.  

Tidak hanya ada taman namun didalam taman bunga ini juga terdapat tempat-tempat yang menyenangkan. Di taman bunga wiladatika ini terdapat kolam renang tirta jaya, Kolam renang ini dibagi menjadi dua bagian, kolam renang untuk orang dewasa, dan anak-anak namun yang untuk orang dewasa ada dua kolam renang jadi jumlah kolam renang yang ada ditaman bunga wiladatika ini berjumlah tiga. Kolam renang tirta jaya ini biasa ramai dikunjungi pada saat hari liburan sekolah, hal yang menyenangkan berenang ditaman bunga ini adalah setelah berenang kita bisa berjalan-jalan dan beerekreasi sambil menikmati pemandangan yang indah dan teduhnya pepohonan ditaman bunga tersebut. Dulu ditaman ini terdapat sepeda yang disewakan untuk mengelilingi taman ini namun sekarang sudah tidak ada lagi. Ditaman ini juga terdapat rumah Jepang   gua  air terjun kecil . Disini juga terdapat tempat bermain anak-anak seperti rumah keong, jungkat-jungkit, ayunan dan perosotan. 

Tempat yang paling terkenal dan wajib dilihat disini adalah air pancur yang berada tidak jauh sebelum kolam renang. Tempat ini biasa digunakan untuk lokasi shooting film, jika melihat air pancur ini ada diacara film televisi orang yang pernah kesini pasti tahu bahwa pengambilan gambarnya di taman wiladatika cibubur. Ditaman ini tidak hanya ada itu saja. Ditaman ini terdapat lapangan tennis, dan gedung olahraga, dan gedung serbaguna yang biasa dipakai untuk acara-acara seperti perkawinan, wisuda dll. Karena ini di dekat rumah saya, saya pun tidak bosan sering mengunjungi tempat ini. Dari gambar-gambar diatas mungkin teman-teman mengira bahwa taman rekreasi ini mahal, teman-teman jangan salah harga tempat masuk taman ini terbilang murah karena kalian tidak harus merogoh kocek dalam. Berikut daftar harga tiket masuk taman bunga wiladatika cibubur. Kalau kalian penasaran dengann tempat ini silahkan coba datang langsung ke taman ini . berekreasi tidak harus mahal ko.  selamat berlibur :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar